Wednesday, September 5, 2012

Review: The Legend of Avatar Korra

Well, setelah sekian lama nggak update blog (males, ngga ada bahan, sibuk pasca-UN dan pra-ppsm) akhirnya posting juga nih. Bingung mau update apa awalnya. Iseng buka-buka file di laptop dan TOBANGGADUUU! ini kartun yang selama ini ane puter ulang ternyata belum banyak yang tau. Yaps, sesuai dengan tittle post di atas. Avatar: The Legend of Korra. Sebenernya sangat telat ane postingnya. Soalnya cerita ini udah ada dari taun 2011 kalo ngga salah. Maaf yaa O:)





Selama ini memang kita cuma tau yang ada itu Avatar: The legend of Aang yang udah berkali-kali diputer ulang di salah satu stasiun televisi swasta yang sekarang udah ngga ada sih. Ngga perlu bingung ko, bisa dibilang avatar Korra ini adalah cerita lanjutan dari seri sebelumnya (apalagi kalo bukan avatar Aang). Pertama denger sih rancu juga (denger dari laki ane soalnya, dia juga tau filmnya dari temennya -__-). 

Jadi, begini ceritanya. yuuk simak baik-baik yaa biar nyambung.

Setelah avatar Aang mengakhiri perang selama 100 tahun dan mengalahkan Fire Lord Ozai, avatar Aang dan Fire Lord yang baru, Zuko, mengubah koloni kerajaan api yang segitu luasnya menjadi Republic Nations yang beribukotakan Republic City. Ini kota modern banget deh. Mungkin setting-nya mirip-mirip lah sama taun 1900 an. Mobil pun udah ada. Pengendali api disini udah pada bisa pake listrik, dan kerja di perusahaan listrik. 


Agak lucu juga ya. Tapi ini kreatif. Maksud ane gini: waktu Azula, adiknya Zuko pake pengendalian listrik ane pernah nyeletuk "kenapa ngga ada listrik, padahal si Azula bisa listrik. Kali aja PLN butuh energi alternatif baru." LOL abis pas liat disini fire-bender kerja di perusahaan listrik. Udah lupain!

*****

 Republic City ini adalah sebuah kota yang dibuat oleh mereka berdua untuk para bender (pengendali) dan non-bender (non-pengendali) bisa hidup bersandingan. Singkat cerita, waktu Aang hidup di dunia ini habis, dan siklus avatar juga berputar.

Jadi avatar Korra ini adalah reinkarnasi dari avatar  Korra ini water-bender dari suku air selatan. Dari kecil Korra ini udah menguasai 3 elemen. 3 elemen kakacoooy! catet tuh. Beda banget sama avatar Aang yang bener-bener belajar bending dari awal, berkelana nyari guru, untung bukan semacam kera kaya Tong San Cong (fail). 


ini Korra pas masih kecil, basic-nya doi emang water-bender

Korra lagi fire-bending ke White Lotus. Asli sebenernya songong juga -___-

yang ini juga. lagi earth-bending
dan satu-satunya masalah untuk Korra adalah dia ngga bisa air-bending. Satu-satunya air-bending yang ada ngga lain dan ngga bukan adalah Tenzin, anak bungsu avatar Aang dan Katara.

Ngomongin soal Katara, doi masih hidup loh. Katara jadi guru water-bending dan healing nya Korra.
Mirip banget sama neneknya ya. (Coba inget-inget lagi)
Tenzin juga punya keluarga, doi nikah sama wanita non-bender bernama Pema dan punya 3 anak yang kesemuanya air-bender (mungkin disini KB belum berlaku -__- jangan ditiru ya).
yang rambut pendek: Jinora; rambutnya diiket bapau: Ikki; yang konyol: Milo; ujung kanan: Pema
Korra belajar dan berlatih 3 pengendalian di Kutub Selatan dibawah pengawasan White Lotus dan Guru Katara. Kecilnya Korra sih keliatannya kaya kurang gizi (perutnya buncit), tapi pas udah gedenya nih Korra berotot, keker. 


Dulu Aang punya tunggangan. Yipyip, that's Appa! Korra juga punya loooh. Tapi menurut kacamata ane, ini salah satu makhluk yang sebenernya kurang proporsional. Namanya Naga, dia polar bear-dog. Bagian depan tubuhnya sih polar bear, besar. Tapi kaki belakangnya kecil, mirip anjing.

Singkat cerita nih, Korra udah siap untuk belajar air-bending. Tapi ternyata Tenzin belum bisa ngajarin Korra air-bending di Kutub Selatan karena di Republic City masih banyak masalah. Tenzin sebagai penanggung jawab Republic City ngga bisa ninggalin kota tanggungannya. Kecewa sama jawaban Tenzin, tanpa sepengetahuan Tenzin, Korra nekat kabur nyusul Tenzin ke Republic City bareng si Naga.

Sampe disana Korra dapet masalah dan ditangkep kepolisian Republic City yang dikepalai oleh Lin Beifong, anaknya Toph
Chief Beifong
Dari sikapnya ke Korra sih kayanya ada masalah antara Toph sama Aang atau Lin sendiri sama Tenzin. entah si yang mana yang bener, tapi sebelum nikah sama Pema, Tenzin sempet pacaran sama Beifong. Aseeekk. :D

Di Republic City ini juga Korra ketemu sama kakak-beradik Mako dan Bolin, atlet pro-bending dan akhirnya bergabung menjadi satu tim, Fire Ferrets. Hal ini sebenarnya ditentang keras sama Tenzin. Tapi akhirnya Tenzin pun melunak dan mengizinkan Korra bermain di pro-bending setelah melihat perkembangan yang semakin baik dari Korra.

Fire Ferrets
Bolin
Mako

Akibat sebuah kecelakaan kecil, Mako bertemu dengan Asami, yang ternyata anak dari pengusaha mobil terkenal di Republic City yang pada akhirnya menjadi sponsor utama untuk Fire Ferrets. Eheem. Disini bumbu-bumbu cinta yang agak complicated berkembang. Uhuy. 

Asami
Kalau dulu musuh terbesar Aang adalah Fire Lord Ozai, sekarang juga Korra punya musuh yang ngga kalah menyeramkan. Mereka merupakan sebuah perkumpulan bernama Equalist yang menghimpun masyarakat non-bender untuk membelot dari pemerintahan dan menentang para bender. Organisasi bawah tanah ini dipimpin oleh Amon. Amon ini ternyata bisa meghilangkan pengendalian. Whatta dangerous enemy!

Amon the Chi-Blocker
Amon ini merupakan sosok yang membuat Korra ciut. Korra takut banget pengendaliannya diambil. Kira-kira berhasil ngga sih Korra mengalahkan Amon? Siapa Amon? Bagaimana kelanjutannya? Ngga seru banget kalo ane buka semua disini. Berhubung ane baru punya 1 chapter: Book One, jadi ane belum tau gimana lanjutannya. Kesian kesian. Tapi yang jelas, avatar Korra ini ceritanya juga seru banget.

Segini dulu reviewnya yaa. Maap nanggung banget dan mungkin banyak yang ga puas sama reviewnya. See ya sampai posting selanjutnya. Thanks sejuta milyar puluh ribu ratus untuk yang udah sempet baca :) Sayurnangkaaaaaaaa







1 comment:

astriDUST said...

rani . . . kursornya bisa begitu gimana caranya?
huehehehe. bales ke blog utha yooo~ makasih