Friday, December 14, 2012

Bung Karno masih hidup?

Assalamualaikum warahmatullahi ta'ala wabarakatuh

holahaaaaaaai sobat blogger. Gimana kabarnya hari ini? Lama yah saya ngga posting, sebulan lebih mungkin. Biasalah, maba sok sibuk. lol

Mungkin sobat blogger semua bingung kenapa judul post kali ini aneh. Aneh? Iya. Kita semua tau siapa Ir. Soekarno atau sapaan akrabnya Bung Karno. Proklamator, Presiden RI pertama, Si Singa Podium, world knows him well, dan saya punya ketertarikan besar dengan beliau. :)



Well, berkaitan dengan judul post ini semuanya bermula dengan keisengan saya surfing di Mbah Gugel. Di lapak supranatural sebelah, banyak yang percaya kalau Bung Karno ini masih hidup. Hidup? Yakin? Lantas yang meninggal tanggal 21 Juni 1970 itu siapa?

Saya smirking dengernya, eh liat kali yah bukan denger. Saya sendiri bukan pelaku sejarah ataupun saksi sejarah yang ada di tempat kejadian di tahun itu. Saya belum lahir, malah belum di konsepsi sama orangtua saya. Bahkan kayanya orangtua saya juga masih balita -_-. Tapi statement soal bung Karno ini bisa saya bilang nonsense. "Kenapa mereka bisa percaya hal itu?"

Yang saya tangkap dari statement tersebut adalah jiwa Bung Karno-lah yang masih hidup. Raga beliau boleh saja mati, terkubur dan berbaur dengan tanah. Tapi jangan sampai kita lupa semangat perjuangan beliau untuk bangsa kita, Indonesia. Jangan kita lupa, bahwasanya jiwa beliaulah yang bebas berkelana melawan arus zaman. Jiwa nasionalisme yang masih bergentayangan siap merasuki sendi-sendi pemuda Indonesia yang masih memiliki rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia, baik atau buruk sekalipun, rasa cinta itu tetap membara di dasar sanubari.

Masihkah kalian terharu mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang lantang?
Masihkah kalian terenyuh melihat gagahnya bendera Merah Putih berkibar ditopang angin?
Masihkah kalian memiliki semangat membangun bangsa, membangun negara bersama?
Masihkah kalian memiliki mimpi membawa Indonesia kembali ke puncak dunia?

Bangun, pemuda Indonesia! Sudah terlalu panjang kita terbuai dengan berbagai kemudahan. Kemerdekaan adalah sebuah harga mati kala itu, dan kini nilai kebangsaan-lah yang menjadi harga mati untuk kita generasi penerus bangsa. Biarkan jiwa liar Bung Karno merasuki dan berkuasa di hati dan sendi-sendi tubuh kalian supaya kalian bergerak membawa bangsa dan negara ini menjadi negara yang besar dan baik, seperti apa yang kita harapkan bersama.

Karena kitalah, pemuda yang akan mengguncangkan dunia...Seperti apa yang Bung Karno katakan.

semangaaaaaat pemuda Indonesia. bakar lagi semagat itu. kita tantang matahari bersama :)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

2 comments:

Anonymous said...

wow... /05 *ikutan bikin post baru

Unknown said...

semangat :)