Wednesday, October 3, 2012

Mie Nampol : Sensasi Pedas Pooollll!

Konnichiwa, Wilujeung Siang, Selamat Siang. *wink

Yak postingan pertama di awal Oktober ini. :)

Cuaca di Bogor ini makin hari makin panaaas aja. Biasanya sih perempuan kalo siang-siang gini nyeletuk "pengen yang seger ih". Tapi dari dulu waktu piraun SD sampe sekarang saya ngga ngerti kenapa mereka malah makan bakso atau mie ayam yang pedesnya minta maap.
Padahal image seger itu biasanya minuman dingin (karena cuacanya panas=minumnya dingin=seger). Yah itulah. Ternyata seger karena sensasi pedesnya itu yang dicari. Bingung deh. Jangan ikutan bingung yaa sobat pembaca. *facepalm

Balik ke judul ya. Disini saya bakal me-review sebuah kedai di daerah Cilendek, Bogor. Buat para pecinta makanan pedas, coba deh mampir sebentar ke kedai Mie Nampol. Kedai ini emang sederhana banget. Desainnya kedainya sendiri saung terbuka dan lesehan. Seru banget kan kalau untuk kongkow rame-rame bareng temen. Kalau dari jalan raya sih ngga terlalu kelihatan gimana rupa kedainya. Ada tanda kecil yang nunjukkin dimana Mie Nampol berada. Yah harus teliti yaa.

harus teliti!

Di kedai ini menyuguhkan mie dengan rasa pedas yang khas. Mau tau seberapa besar daya tahan sobat pembaca terhadap rasa pedas? Mie Nampol tersedia dengan variasi "level" pedas, dari level 1 sampai yang paling pedas, level 10. Tapi kedai ini bukan cuma menyuguhkan hidangan mie dengan rasa pedas yang "wah". Kedai Mie Nampol juga menyuguhkan menu-menu lain untuk pelanggan yang ngga suka pedas. Yah, kalo buat hang out bareng temen sih asik lah.


Untuk sentuhan pertama, saya mencoba menu andalan kedai ini. Mie Nampol level 5. Saya sendiri suka pedas dan hari ini hari pertama saya mencoba mie nampol. Kemarin sore, pulang dari kampus rencananya saya barengan Eno, temen kampus saya mau "uji nyali" nyicipin mie ini. Tapi kedai Mie Nampol sedang tutup sementara karena sedang istirahat. Karena lagi pengen makan yang pedes-pedes sampe rumah saya pun melampiaskannya. Bikin mie instan dengan saus yang banyaaaaaak banget. Beda cerita sama saya, saking pengennya Eno makan mie nampol, sampe kebawa mimpi.  azzzzz asli hina -____-

Besoknya, hari eksekusi. Kali ini saya datang bertiga. Saya, Eno, dan Lilik. Lilik sih udah nyobain duluan. Dia sempet bilang kalau level 2 sudah cukup pedas. Ngga ciut, saya tetep pesen yang level 5. Ini dia penampakan Mie Nampol level 5!

udah berantakan -___-
Memang bisa dibilang, mie-nya itu sendiri hanya mie instan biasa. Eits, tapi jangan salah. Yang juara dari mie ini adalah bumbunya! Liat seberapa kentalnya kuah mie ini. Ini sih bener-bener tasty, spicy, and hot absolutely. Pedasnya? Jangan tanya lagi. Meskipun cuma level 5, mie yang satu ini bisa bikin keringat saya tumpah, hidung meler nggak karuan, air mata juga ikutan nongol. Pedasssssnya emang nampol! Butuh 1 botol teh dan air putih untuk meredakan pedasnya. Wooooooooh!



Ini Lilik dan Eno yang baru beres makan mie nampol. Mereka nggak terlalu kepedesan karena cuma pesen level "easy".

Tim Eksekutor. Hahahaha B)

Kedai Mie Nampol ini ngga pernah sepi. Harga menu makanan di kedai Mie Nampol sendiri murah meriah, pas banget di kantong pelajar dan mahasiswa macem saya. Range harga makanannya sendiri mulai dari 5000-18000 Rupiah dan untuk minumannya mulai dari 3000-10000 Rupiah. Dengan harga segitu kualitas makanannya juga ngga sembarangan loh. Kalo boleh ngasih penilaian dari 1-10, saya kasih 8 buat Mie Nampol. Enak, murah, puas. yeeeeeeey






Tapi untuk yang punya penyakit maagh atau bahkan tifus, saya sama sekali tidak merekomendasikan menu ini. You know that so well lah. Kalau nekat ya resikonya: kambuh atau tambah parah. Atau buat yang ngga tahan pedas, jangan nekat kalau ngga mau jadi penunggu wc. Lol.

Oiyaa! Saya punya tips untuk meredakan rasa pedas dengan cepat. Sehabis makan makanan yang pedas, minum air putih sebanyak apapun juga rasa pedas masih terasa. Nah, solusinya makanlah jelly supaya pedasnya langsung hilang. Atau mau yang simple yah minumlah air putih atau teh tawar hangat.

Penasaran kaaaan seperti apa pedas, dahsyat dan nampolnya mie yang satu ini? Langsung aja datang ke kedai Mie Nampol, Jl. Dr. Sumeru No.104 Kelurahan Menteng (Cilendek) Bogor. Ngaku doyan pedas? I challenge you to try this! Highly recommended. *thumbsup

Oke sekian review kuliner Bogor kali ini. Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.
Adiooosssss! :3

2 comments:

Anonymous said...

mi bantal? ada obat tidur?

Unknown said...

ngga. makannya sambil tiduran -___-