Sunday, May 11, 2014

Sakitnya tuh.....disini...

minggu yang nggak terlalu cerah di Bogor. Lumayan nggak terlalu panas sehingga gue bisa santai-santai di rumah. Sebenernya bukan santai-santai, lebih ke bermalas-malasan. 2014 ini tahun dimana gue kehilangan segalanya. Gue kehilangan teman sekelas gue di kampus, dan gue juga…kehilangan bagian dari hidup gue yang penting selama hampir lima tahun ke belakang.
Yah, ini titik balik kehidupan gue yang baru. Gue bener-bener ada di luar comfort-zone. Kehilangan dua hal sekaligus bikin gue kehilangan hampir seluruh dari gairah hidup gue. Emm…sebenernya gue emang dasarnya pemales aja sih. Yah, disini gue ambil jalan yang baru, sendirian.

Bogor, 11 Mei 2014 jam 19:24

Mendung dari siang udah  mulai berbuah gemuruh di langit. Angin juga bertiup agak kencang. Gelap pasti. Hujan yang diharepin turun, taunya malah nggak jadi turun. Kayak cewek lagi sok-sokan kuat nahan air mata. Yang jelas, sedikit juga mewakili perasaan gue yang lagi galau mampus. Haanjaasss! Nggak juga sih, sedih aja. Gue coba distraksi pikiran ke lagu-lagu slowrock sampe rock buat ngilangin galau.

Pikiran sama hati gue tumben banget hari ini kompak bersuara: gue ngga boleh gini terus. Iya, gue nggak boleh galau terus. Tapi gue juga bingung mau ngapain. Handphone kayak nggak ada nyawanya. Selintas gue mikir Allah Maha Adil. Akhirnya gue bisa ngerasain apa yang para jomblo rasain. I know how it feels, bro. Tapi separah-parahnya lu patah hati kehilangan orang yang paling lu sayang, lu harus tetep bersyukur nggak kehilangan kasih-sayang orangtua terutama Ibuk, Emak, Mamah, Mamak, Ambu, Enyak. Pilih salah satu ya, jangan sampe lu maksa bokap lu buat kawin lagi. #dziggg

Selalu ada pengharapan ada chat bbm atau chat whatssapp masuk entah dari siapapun buat ngajak gue bercanda, atau setidaknya ngobrol. Ada sih, tapi dari si kampret Pandu doang yang minta headsetnya dibalikin. Selebihnya, ayu sama dewi yang merespon PM BBM gue yang berlangsung nggak lebih dari 3 bait percakapan.


God, I can’t beat a loneliness…


Semua passion gue seakan hilang nggak ada sisanya. Nggak pengen main game, nggak pengen nonton anime, nggak pengen gambar-gambar atau nge-doodle, nggak pengen main, dan yang paling bahaya adalah I lost my appetite! How dangerous! Gue sebagai omnivora sejati di puncak rantai makanan  yang nggak pernah punya kontrol kalo liat makanan pada akhirnya nggak nyentuh makanan seharian ini kecuali sesuap mi goreng boleh nyicipin punya adek. Gue kenapaaaa? Gue kesambet setan apaaaa???

Jadi seharian ini kerjaan gue cuma beres-beres rumah, sholat (walaupun bolong), dan sisanya rebahan di kasur ngga tau harus ngapain. Sekalinya gue niat mau ngelakuin apa, ujung-ujungnya cuma jadi niat belaka. Separah inikah kemalasan gue? Kaya nggak ada daya lagi, udah kayak zombie. One two three! There’s zombie on your lawn..there’s zombie on a lawn…Ah syiiiiittt ngapain nyanyi, Ran?!

God, is these a broken-hearted feeling? I’m under the water…

Umur gue udah 20, iya dengan berat hati gue terima kenyataan kalo umur gue sama kaya nomer punggung Bambang Pamungkas. Tapi gue kaya nggak bisa terima kalo gue ini sebenernya udah tua. You know, ada satu ketidakpuasan, dan parahnya gue nggak tau apa yang bikin gue nggak puas.

Udah 20 tahun juga, waktu gue juga udah nggak banyak. Udah nggak ada lagi waktu buat pacaran. Udah ngga ada waktu lagi buat...aahh mulai dari awal lagi. Njirr gini amat ya rasanya :( mungkin gini nih sebabnya Ibuk ngelarang pacaran.

"sekali kamu jatuh hati, selamanya hatimu akan jadi miliknya. dan saat kamu kehilangan itu, kamu sudah tidak punya apa-apa lagi"

*exhale* yah ada hikmahnya kok, Ran. ada yang datang dan ada yang pergi. gue jadi inget tweetnya si Rara. dan...gue ternyata bales itu secara ngga sadar. hehe. Intinya namanya hidup, pasti ngalamin yang namanya ninggalin, atau ditinggalin. Siapa yang mau ditinggalin? dan siapa juga yang mau ninggalin orang tersayangnya? Kalo kita ngga mau ditinggalin, berarti kita yang ditinggal. pun sebaliknya. Ngga mau dua-duanya, ngga hidup namanya :')


Oh God, why? :( There's a large hole in my life, and I can't fix it by my own

Baiklah. Cukup mungkin akhirnya seperti ini. gue udah berusaha semaksimal mungkin. Sepertinya kapal kandas sebelum sampai di pelabuhan :) Terimakasih banyak untuk kamu yang sudah banyak ngajarin hal-hal baik padaku. Terimakasih sudah mau jadi kekasih, sahabat, teman, jadi pria yang menemani hari-hariku selama ini. Semoga kamu bahagia. I hate to say, but semoga kamu menemukan pendamping sejatimu di dunia dan akhirat ya. Yang pada akhirnya aku tidak bisa lagi mendukungmu dan menemanimu menuju kesuksesanmu. apa dayaku jika Allah sudah bilang "cukup"?
.
.
.
.
.
Perpisahan itu tidak dapat dihindari. Perpisahan adalah fase dimana setiap manusia pasti akan mengalaminya..
.
.
.
.
.
.
.
.
Dan pada akhirnya kemalasan gue hilang setelah gue ngetik ini semua. Not bad. well-done, Ran. 
Udah ah, mau lanjut nonton bola.

Image source: google.com

No comments: