Tuesday, August 16, 2011

4L4Y itu apa sicchh ??

ieeech lem0t beudt c k0mpna . . cbeLLz ! ! !
(maaf cuma contoh ت)

kalau sudah lihat tulisan seperti itu kita pasti langsung berkata penulisnya pasti orang 4L4Y atau ALAY. ALAY? Itu makanan jenis apa sih? Hahahaha. Tidak tau kenapa sekarang muncul lagi 1 kosakata baru yang namanya ALAY. Bahasa dari mana? siapa yang pertama mengembangkan ? kenapa harus ALAY? bingung? SAMA !!

biasanya orang 4L4Y mudah dijumpai dimana saja. Misalnya di facebook, 4L4Y mudah dijumpai
biasanya dilihat dari nicknamenya, status update nya, foto profilnya. beuuh silahkan buktikan !!!


foto foto mereka biasanya di take dari angle yang ribet. miring lah, dari atas lah dengan gaya gaya mereka yang MANTAAAAAAAF ga nahan cyiiiin ت











kata bapa Tebe, (hahahahahaha bercanda) menurut majalah yang saya baca, ALAY itu fenomena di mana orang-orang terutama remaja dimana mereka pengen dibilang gaul, asyik, anak jaman, trendy, TAPI gayanya salah dan BERLEBIHAN !! wawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawawaduh !!!!
4L4Y itu sendiri sebenernya budaya liberal, dan liberalisme tidak diakui Islam ! astagfirullah

flashback dulu ah, hehe. waktu saya SMP kelas 7 sama 8 banyaak loh yang sms dengan gaya 4L4Y including ME ت . Tapi percaya deh, yakin anak GAUL sekarang juga pasti dulunya ALAY (hayooo ngaku hayooooooooo :D). Tapi dulu belum ada istilah alay, sms kaya gitu dibilang BIASA !! GAUL boss ☺
saya juga sms layaknya 4L4Y, sampai suatu hari teman saya bingung dengan sms saya . jadi ajah lama bales smsnya . nah dari situ saya mulai sadar kalau sms saya bikin orang sakit mata
mulai dari situ saya merubah tulisan saya. alhamdulillah dapet hidayah ت. Then mulai deh merebak orang dikatain ALAY (untung gue engga HAHA)
sejak dikatain 4L4Y, banyak anak alay berbondong-bondong ngerubah gaya nulis smsnya, ngapusin foto foto alaynya dulu dan ngerubah nick fb nya. weeee migrasi besar besaran (¬_¬''). mereka malu disebut 4L4Y karena mereka ngerasa mereka anak GAUL bukan 4L4Y ! wiiiiih

sementara anak 4L4Y sibuk berbenah, ternyata masih tersisa sebagian dari mereka yg mempertahankan adat istiadat mereka. haseek. mereka mengaku cara mereka yang kita sebut 4L4Y itu merupakan sarana ber EKSPRESI diri mereka sendiri. itu cara mereka. pas ditanya malu ngga dikatain 4L4Y, mereka jawab "TIDAAAAAK !!"

yang berubah jadi gaul cuma bisa nelen ludah sambil nahan malu haha
kewciaaan dech loe . .

4L4Y sendiri sih fenomena yang unik buat saya. kita harus belajar nih dari 4L4Y
what the ... ?! belajar apa?!
monggo, dibaca ت :

1. Meningkatkan rasa TOLERANSI dan TENGGANG RASA
toleransi dan tenggang rasa pasti ada di buku PKn SD kita . eh tapi bukan dibaca doang, tapi di praktikin !! meskipun kita ga sepandangan sama mereka, tetep kita harus bisa menghargai mereka . kita harus tetep bisa bertoleransi dengan cara berfikir mereka ت

2. TRUST ON YOUR SELF
anak 4L4Y aja pada pede, sebetulnya pede itu sifat positif yg harusnya berkembang baik dalam diri kita . asal terarah ت jadi diri sendiri juga bagus, kita gaperlu ikut ikutan orang lain buat dibilang gaul . gaul itu bersahabat dengan siapa aja . bukan gaya kita yg musti gaul, tapi harusnya sikap kita dalam bergaul yg musti dibenahin . salah salah bukan nya gaul, kita malah rusak . naujubillah !! gamau kan?

3. Meningkatkan AWARNESS
dengan adanya fenomena 4L4Y kita harusnya bisa bersikap dewasa menyikapinya . kita gaperlu mengolok olok mereka. kita buka sudut pandang kita bukan cuma dari 1 sisi tapi dari 2 sisi berbeda biar kita bisa ngambil hikmah dari mereka ت

4. MUNA? jauh jauh deh !
Jangan gara gara 4L4Y kita jadi orang munafik . kalo dulu kita anak 4L4Y, yauda diakuin ajah ت

naaah, gemana? ga perlu malu kalo kita dulu pernah jadi anak 4L4Y? ت
gue bkin note ini bukan berarti gue pro anak 4L4Y, cuma mau share buah pikiran otak gue yg kurang kerjaan haha
kalo liat anak 4L4Y, senyum ajaaaaa ت hahaha

4L4Y juga manusiaa



notice : kalo mau COPAS , pake adat copas ya sertakan nama NURANI PUSPITA NINGTYAS as AUTHOR !!!
Terima kasih ت enjoy !!

No comments: