Tuesday, August 16, 2011

Hantu? Believe it or Not :)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Ahlan Wa sahlan!!
Apakabar nih agan dan aganwati?

Ehmm mulai dari mana yah. Hehe
oke dari sini aja.

di note gue kali ini gue mau ngebahas soal "Hantu". Kurang pagawean sih. tapi mumpung ada ide seger numpang lewat di otak gue yg sempit dan butek ini, semoga aja bermanfaat yaaa. Amin.
kemaren gue searching di mbah Gugel, ada 1 topik yg lagi gue search. Mampirlah ke blog seseorang. Di salah satu postingannya, ada kumpulan cerita hantu yg berisi pengalaman nyata banyak mahasiswa UI, ITB, BiNus, Pelita Harapan. Yang terbanyak ceritanya dari UI nih gaan.
Mereka share tentang pengalaman mereka yg cukup bikin ngeri juga nih. Mulai dari BiKun (Bis Kuning yg biasa ditumpangin mahasiswa UI-red) yg ternyata pocong, penampakan tukang baso diluar jendela lantai 5, dan banyak lagi.
Spooky juga yah?
Nih gue kasi beberapa contoh cerita dari UI mudah mudahan bukan HOAX (cerita palsu) :

•) cerita 1
originally posted by biche >>
Waktu gw latian manjat dsana, sempet misahin diri ke balik wall buat nerima telfon, eh balik2 pada bengong... Pas gw tanya kenapa, mereka malah balik nanya, 'emang lo ga takut? Apa ngga berasa?' ya gw yang merasa ngga ada apa2 cuma geleng2 kepala aja...hehe... Akhirnya di rumah salah satu senior di kukusan, baru pada cerita klo katanya pas gw nelfon tadi, gw di liatin sm pocongkkkkkk...hahaha...baru abis itu gw merinding...bangkee...hahaha..
•) cerita 2
originally posted by monliner >>
gan gw baru kuliah di FHUI ngambil S2, kuliah di depok. nah dr pengalaman gw gan. kalau malam di FHUI sering bau menyan, ga tau kata temen gw yg s1 disitu emang ada kebiasan satpam bakar menyan tiap magrib. tp lucunya gw ga pernah liat sapam bakar menyan Ada ruangan namanya auditorium. waktu gw kuliah malam di situ, heran kenapa 3 baris didepan kosong dan gw sendirian duduk di baris ke 3. tp perasaan gw depan2 ane berisik bgt gan, sepertinya penuh sesak. dr"penglihatan" gw banyak kunti gan duduk di barisan depan, dan yg gelantungan di atas lampu gantung.. :hemmer: pas konfirmasi lg ternyata banyak kasus di auditorium itu mungkin bawah ane ada yg bisa bantu.. nah satu lagi pas malem di gedung F (kalo ga salah, gedung yg belakangnya parkiran motor)sering pocongkkk lewat, tp cuma lewat doang gan, ga ganggu. terakhir, pengalaman ane naik kereta di stasiun UI depok, Kereta terakhir. ane dah ngitungin stasiun ga tau kenapa stasiun gw kelewat. (st. tebet) nah nyampe deh gw di manggarai.. disitu orang2 pada turun lucunya ga ada yang keluar lewat stasiun,, iseng gw ikutin sapa tau ada jalan tembus lebih cepat ke jalan umum. gw ikutin beberapa orang, mayan rame, trus lewat kebun2 pisang rumputnya lebat bgt, nah gw ngerasa ada yg janggal kok orang2nya ngilang satu2 nyebar dikebun pisang. akhirnya ga ada satupun orang..damn... gw sendiriannnnnnnnn di kebun pisaaaaaaaaang.. akhirnya jalanlah gw sendirian lewatin rumah2 tua.. ga ada jalan raya setelah 2 jam jalan2 ga jelas! beberapa hari kemudian gw mo PRJ jemput cw ane ujian di stasiun situ gw ga nemu satupun kebun pisang... semuanya gedung

•) cerita 3
ada lagi nih gan... nih cerita dari fakultas mipa. waktu itu kira2 jam 8 malem, ada seorang mahasiswi baru blk dari fakultasnya entah ada urusan apa disitu. terus, dia nunggu bikun di halte mipa cuma seorang diri. tiba2, ada bikun lewat mau ke arah stasiun UI. naiklah si mahasiswi ini, dan di dalem bikun itu ga ada penumpang selaen dia (cuma dia doang). di belakang bikun, ada dua orang cowo naek motor (boncengan). trus dua cowo itu daa daa ke si cw, si cw g ngerti tuh cowo nge-dadahin dia. tiba2 motor cowo2 itu jatoh. besoknya si cw ktmu ma dua cowo yg jatoh dari motor smlm. trus si cw nanya, ini dialognya:
cw : "eh lu yg smlm jatoh dari motor kan? kok lu bisa jatoh sih? kan lagi sepi..."
cowo : "iya, abisnya gw syok. smlm lu diboncengin kuntilanak..."
jadi intinya smlm tuh, si cw bukannya naek bikun, tp nangkring diatas kuntilanak.

•) cerita 4
Originally Posted by rtptz >>
wah seru gan..ini ane tambahin..crita nyata nih gan..gua ank fisip gan.. ini dr senior gua..tp berhubungan ama gua juga.. pas gua jd maba taun 2006 biiasa gua diospek ama 2004.. waktu itu gua diospek di gedung H lfisip antai 5.. nah waktu itu sesi marah" dan bentak" gtu gan (biasalah drama senior) nah slese2 magrib gtu gan..trus angkatan gua dipulangin deh.. nah, pas udah selese semua, ada senior gua yg tetp diruangan itu karana nangung lg ngerjain tugas..doi cewe ber3an gan.. katanya pas lagi ngerjain tugas gtu, di jendela ada yang tukang baso lewat gan.. trus mereka pengen bgt beli..pas mereka mau manggil, eh mereka nyadar klo mreka di lantai5..wahh..mereka langsung lari gan..

segini aja dulu sisanya cari sendiri hahahahahahaha.



nah ini yg mau gue bahas.well, hantu itu sendiri sebenernya "ada", tapi "ngga ada". Buat yg Muslim, inget kan Rukun Iman yg ke 2?
"Iman kepada Malaikat Allah"
malaikat itu sendiri merupakan makhluk ciptaan Allah yg bersifat gaib. Sejauh ini yg bisa ngeliat Malaikat cuma Rasulullah Saw. CMIIW

makhluk gaib, bukan cuma malaikat aja gan. Tapi ada iblis, syaitan, jin. Ini musuh abadi manusia.
Iblis dan syaitan gapernah keliatan. Tugasnya menggoda manusia dari jaman Nabi Adam
As sampe nanti akhir jaman. Nah, jin. Inilah yang suka nyamar jadi Mrs. kunti dan Mr. Cong ato berwujud orang yg udah meninggal. Iseng banget hehehehe. ada yg bilang jin itu ada yg kafir, ada yg Muslim. (wallahualam)

nah jin ini berkoloni sama syaitan buat ngisengin manusia. Buat mereka yg kurang Iman, pasti mati kutu. Habis ga nanggung, kalo muncul mukanya ancur hehe. nah disini yg lucunya gan.

pernah denger ga ada Mr. Cong di Tokyo, ato London? Ato jangan jauh jauh deh. Di Papua aja. Ga ada kan? Nah ini nih belum Go International si Mr. Cong :D #fail
ato hantu perempuan Illionis ato Brown Lady di Indonesia. Kalo gatau bisa aja dipacarin garagara cantik, bule lagi hahahaha :LOL:
ato hantu sadako yg keluar dari tipi, bisa bisa jadi bintang film horror di Indonesia g
antinya mendiang Suzanna hakakakak :LOL:

pasti di tiap daerah ada yg namanya hantu lokal ato endemik lah. Ga disemua tempat ada. Kenapa bisa begitu? Kepercayaan masyarakat mengenai keberadaan hantu lokal itulah yg membuat banyak orang merasa melihat atau di hantui. Nah si jin ini cukup pinter baca situasi. Kalo orang di daerah "A" takut sama Mrs. Kunti, daerah "B" sama Mr. Cong, dan seterusnya. Kalo salah muncul bukannya serem malah lucu hahahahahahahaha. Masa iya ada sadako di Jayapura. ato Vampir di Singapura, eh Singaparna maksudnya. Itulah. Mitos yg berkembang di masyarakat kita.

sutradara film Indonesia sendiri cukup pinter pinter oon si. Ups. mereka cukup kreatif  memperkenalkan si "hantu lokal" ke masyarakat luas ato bahkan Go International! Yeeey #GiveAplause
TAPI KONYOL!! udah bikin masyarakat tambah parno, ga ada pesan keagamaan, bahkan dibumbui adegan syuuuuur. (film horor apa b*kep tuh?) hahahahahaha. Naujubillahimindzalik.

balik lagi semua ke diri kita sendiri. Kita sebagai Muslim dan Muslimah harus percaya sama keberadaan makhluk gaib. Hantu hantu lokal itu anggaplah sebagai upaya syaitan untuk menjerumuskan kita ke dalam kemusyrikan. Naujubillahimindzalik.

kuatkan Iman kalian!! Kalo liat penampakan hiraukan, tapi jangan diabaikan. Bersyukur
aja kalo liat. Itu tanda Kebesaran Allah SWT. positive thinking bari jeung merinding hehehehehe.
Buat yg dikasih kelebihan "six sense", bersyukurlah. Jangan jadi takabur. Itu cara Allah membuktikan Kekuasaan dan Kebesaran-Nya. Subhanallah.

oke segini aja yaa. Moga bermanfaat ت
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



originally posted by: Nurani Puspita Ningtyas
sumber: google.com, kaskus.us

No comments: